Web Toolbar by Wibiya

Jun 26, 2009

Lenovo Luncurkan PC Tipis

Selasa, 28 April 2009 18:04 WIB
Penulis : Akhmad Soifullah



JAKARTA--MI: Laptop tipis mungkin sudah biasa kita temukan di pasaran. Tapi kalau komputer rumahan (desktop) tipis tentu jarang. Lenovo baru saja merilis salah satu jajaran produk teranyarnya yang mengusung tema Tipis itu Indah yakni Ideacentre A600.

Pihak Lenovo mengklaim Ideacentre A600 merupakan komputer rumahan yang paling tipis di dunia dibandingkan merk-merk lain dengan tebal hanya 27mm. "Paduan unik antara desain dan (spesifikasi) teknis yang ada dalam Ideacentre A600 akan memberikan pengalaman komputasi yang baru bagi konsumen," ujar Country Manager Lenovo Indonesia Irene Santosa di sela-sela jumpa pers bersama wartawan di Jakarta, Selasa (28/4).

Dengan mengusung bentuk tubuh yang unik, ada beberapa fitur utama yang ditawarkan produk teranyar itu. Antara lain teknologi pengenalan wajah pengguna (veriface recognition technology) untuk login, tampilan layar full HD 21,5 inci dan TV tuner yang sudah terintegrasi sehingga bisa langsung digunakan untuk menonton TV. A600 juga dilengkapi dengan Mouse Udara yang bisa diakses lewat Remote Control bawaannya.

Apabila diteliti lebih dalam, produk anyar tersebut sebetulnya lebih mendekati konsep sebuah laptop. Pasalnya, selain karena bentuknya yang tipis dan mudah dipindah-pindahkan pada bagian keyboard kita juga akan menemukan touchpad seperti yang biasa kita temukan pada laptop. Tidak hanya itu, layar monitor juga bisa disesuaikan kemiringannya (adjustable) seperti layaknya monitor sebuah laptop.

Berbeda dengan komputer rumahan kebanyakan, Ideacentre A600 mengintegrasikan CPU dengan monitornya. Alhasil, kita bisa menyaksikan absennya kotak CPU pada produk yang konon bisa juga digunakan untuk VoIP (Voice over Internet Protocol) itu.

Produk yang dibanderol USD1.299 atau sekitar Rp14.289.000 itu menggunakan prosesor Intel Core 2 duo dan RAM DDR3. Sehingga seharusnya secara teori performanya tidak boleh mengecewakan.

Selain Ideacentre A600, pada kesempatan yang sama Lenovo juga meluncurkan laptop Ideapad Y550 dan Y450. Tidak banyak fitur mencengangkan yang ditawarkan dalam kedua keluarga seri Y tersebut kecuali hadirnya tombol-tombol shortcut seperti tombol OnekeyTheatre dan Desktop Navigator untuk mempermudah penggunaannya. (AF/OL-02)

Sumber : www.mediaindonesia.com